Selasa, 06 Maret 2012

Selayang Pandang IPPMP-MS


Horas…!!
Rabba na poso, ndang piga tubuan lata
Hami na poso, ndang piga na umboto hata.
Selamat Datang di blog Pemuda-Pemudi Pangaribuan ini, terlebih untuk kawasan Medan Sekitarnya.
IPPMP-MS adalah IKATAN PEMUDA-PEMUDI MASYARAKAT PANGARIBUAN-MEDAN SEKITARNYA.
IPPMP-MS merupakan organisasi yang berasaskan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Pancasila, UUD 1945 dan sosial. Dan tidak memiliki hubungan dengan unsur politik. IPPMP-MS berdiri pada tahun 1970 oleh pemuda-pemudi yang berasal dari bona pasogit Pangaribuan yang pada saat itu dipimpin oleh Luhut Panjaitan. IPPMP-MS didirikan untuk meningkatkan dan menyalurkan sumbangsih pemikiran, aspirasi dan karya cipta oleh para pemuda-pemudi dan masyarakat yang terafiliasi di dalam ikatan IPPMP-MS didalam mewujudkan kemajuan bona pasogit yang indah dan sejahtera. IPPMP-MS telah beberapa kali mengalami perubahan, baik perubahan struktur maupun perubahan keorganisasian.
Dalam blog ini, kami baik yang mewakili Organisasi IPPMP-MS secara struktural maupun yang telah menjadi Pemuda-Pemudi Masyarakat Pangaribuan layak untuk memberikan komentar, pendapat/ opini yang bersifat membangun dengan azas demokrasi yang kita rasakan di negara kita ini. Dan untuk lebih mengembangkan blog ini secara fisik maupun moral, dimana kami merasa bahwa siapa saja yang memiliki akta kelahiran yang berasal dari Pangaribuan, kami sangat mengharapkan dukungan baik yang mewakili dokumentasi baik sejarah yang “terlupakan”, dan juga update terkini mengenai keadaan desa Pangaribuan.
Untuk itulah, dengan memandang sebuah perbedaan dari konsep pendapat yang dihasilkan oleh manusia yang memiliki akal budi pekerti yang luhur, kami merasa yakin bahwa blog ini akan menjadi portal dari perubahan yang lebih baik dalam menyatukan konsep pendapat, pandangan, pemikiran dari masyarakat pangaribuan yang telah terorganisir selama 41 tahun terlebih untuk kami Pemuda – Pemudi Masyarakat Pangaribuan.
Seperti halnya sebuah Organisasi (yang digagas oleh siapapun orangnya dan bagaimanapun pemikirannya), merupakan sebuah momok yang dapat dijadikan wadah/ tempat untuk bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya yang ada. Bahkan dari pengertian mereka yang telah menjadi para ahli dalam merumuskan pengertian sebuah organisasi, memiliki kesimpulan bahwa seluruh intisari perbedaan di dalamnya harus dipandang relatif sehingga mampu diorganisir untuk menghasilkan kesepakatan seutuhnya.
Namun, kita yang harus sadar diri sebagai seorang suku batak yang memiliki termperamental keras, susah diatur, dan terkadang sangat pendiam, sehingga untuk menyatukan sebuah pendapat dan atau kemauan saja mungkin tolak ukurnya adalah waktu/ keadaan yang sangat terdesak, feed back yang wajar atau apa saja. Mungkin perihal ini bagi beberapa orang tidak perlu dibahas, namun bagi mereka yang pernah merasakannya hal – hal yang umum seperti ini layaklah mendapat perhatian sehingga pribadi lepas pribadi kiranya tahu arti kiasan dari negeri seberang “man on the right time, on the right place”.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.